RSS

Jum'at nih, sudah berdoa belum?


Jum'at nih, sudah berdo'a belum?

Jum'at adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jum'at diambil dari Bahasa Arab, Jumu'ah yang berarti beramai-ramai, diambil dari tata cara ibadah kaum Muslim yang dilakukan pada hari ini. Jumu'ah memiliki akar sama dengan Jama' yang berarti banyak dan juga Jima' yang artinya bergabung (sumber : wikipedia)

Menjalankan segala amalan di hari Jum'at sangatlah istimewa. Begitu pula Nabi Muhammad SAW, beliau sangat memuliakan hari Jum'at. Rasulullah bersabda: "Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jum'at. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan daripadanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jumat." (H.R Muslim).

Mumpung hari Jum'at kita sholawat dan do'a bareng yuk...

"Allahumma sholli 'alaa muhammad wa 'alaa 'aali muhammad, kamaa shollaita 'alaa ibroohiim wa 'alaa 'alii ibroohiim"

"Ya Allah, aku meminta seluruh kebaikan, baik yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui, dan aku berlindung dari seluruh keburukan, yang cepat maupun yang lambat, yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui.

Dan aku meminta surga dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan, dan aku berlindung dari neraka dan yang mendekatkan kepadanya dari perkataan atau perbuatan.

Dan aku meminta segala sesuatu yang diminta oleh Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam- dan aku berlindung dari segala yang diminta perlindunganya oleh Nabi Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam-.

Dan apapun yang Engkau takdirkan untukku, maka jadikanlah kebaikan pada akhirnya."
(HR. Hakim dan dishahihkan Syeikh Albani)

Hari Jumat adalah hari yang istimewa karenanya seorang muslim dianjurkan untuk memperbanyak do'a dan dzikir. 

Yang membuat berbeda dengan hari lain adalah hari Jum'at memiliki waktu yang mustajab untuk memanjatkan do'a kepada Allah azza wa jalla.

Semoga amalan kita pada hari ini Allah berkahi, dan do'a-do'a yang kita lantunkan di ijabahi. Aamiin Yaa Mujiibassaa'iliin.




#Jumatberkah
#doajumat
#dzikirsholawat
#doamustajab
#quranicschool
#schoolofchampion
#billingualschool

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar