RSS

50 Hari Menuju Ramadhan 1442 Hijriah


Gimana nih, sudah diamalkan belum do'a ini๐Ÿ‘‡๐Ÿป 

ุฃู„ู„َّู‡ُู…َّ ุจَุงุฑِูƒْ ู„َู†َุง ูِูŠْ ุฑَุฌَุจَ ูˆَุดَุนْุจَุงู†َ ูˆَุจَู„ِّุบْู†َุง ุฑَู…َุถَุงู†

Allahumma barik lana fi rojaba wa sya’bana wa balighna Romadhan.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah umur kami di bulan Rajab dan Sya’ban, serta sampaikanlah (umur) kami hingga bulan Ramadhan.”

Kata Ramadhan berasal dari kata bahasa Arab ramiแธa atau ar-ramaแธ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan (sumber: Wikipedia.org). Puasa Ramadhan memiliki hukum fardhu (diwajibkan) untuk umat muslim yang sudah akil baligh dan sehat, kecuali sedang hamil, sakit, sudah tua, dan lain-lain. 

Puasa Ramadhan dilakukan selama 29-30 hari. Puasa merupakan kegiatan menahan haus dan lapar mulai terbit fajar hingga terbenam matahari. Selama bulan ramadhan kita gunakan untuk memperbanyak amalan kita dengan cara memperbanyak sholat, dzikir, dan perbanyak membaca Al-Qur'an. Dengan demikian puasa kita akan lebih bermakna.

Tidak terasa sebentar lagi Ramadhan tiba. Kita tak pernah tahu akhir usia. Tapi kita semua berharap, kesempatan istimewa berjumpa Ramadhan masih Allah berikan. 

Sama hal-nya, ketika kita akan kedatangan tamu spesial, pasti kita akan menyiapkan segala sesuatunya dengan optimal. 

Mari kita juga persiapkan diri kita dengan baik agar jika nanti Ramadhan berlalu, segalanya tak menjadi sesal. Berbuat baik dan beramal sholehlah selalu agar kita senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah untuk dapat menyambut bulan yang suci ini.

Yang masih punya hutang puasa segera dilunasi, latihan puasa sunnah, dibiasakan bangun sebelum subuh, belajar perbanyak sedekah dan list do'a-do'a yang akan kita panjatkan di bulan Mulia nanti.

Semangat, dia menunggumu.


#sambutramadhan
#50harimenujuramadhan
#quranicschool
#billingualschool
#schoolofchampion

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar