RSS

Buah Kesabaran


Buah Kesabaran

Sabar artinya mau menerima keadaan atau sesuatu hal dalam kehidupan. Kesabaran sudah dimiliki dan melekat pada tiap manusia yang beriman dan bertaqwa. Manusia diberi ujian atau cobaan dalam hidupnya agar Allah tahu seberapa sabar umat-Nya dalam menghadapi dan menyikapi dari tiap ujian yang diberikan Allah.

Bagaimana jika kala itu Nuh tak jadi membuat kapal besar karena tak tahan dengan olok-olokan kaumnya.

Bagaimana jika kala itu Yunus berhenti berdoa ketika berada di dalam perut ikan.

Bagaimana jika kala itu Ismail marah karena harus dikorbankan oleh ayahnya sendiri.

Bagaimana jika kala itu Muhammad SAW berhenti berdakwah karena cacian, makian, dan hinaan oleh orang-orang disekitarnya.

Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu), dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung.” (QS Ali Imran: 200)

Para nabi dan rasul telah mengajarkan kesabaran yang tak ada habisnya untuk kita. Dan diantara kisah itu, semua berakhir dengan kemenangan. "Fashbir shobron jamiila", bersabarlah kamu dengan kesabaran yang baik.

Sebagaimana dalam firmanNya QS. Al-Baqarah ayat 155 :
"Dan kami akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar".




#sabar
#jumatberkah
#quranicschool
#schoolofchampion
#billingualschool

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar