RSS

Outing Class Kelas 5 SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen di RUMAH ASPIRASI (DPRD) KABUPATEN SRAGEN

Outing Class Kelas 5 SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen
di RUMAH ASPIRASI (DPRD) KABUPATEN SRAGEN
Agar lebih memahami tentang materi yang diberikan di kelas 5 tentang Tata Urutan Peraturan Perundang-undangan. Lebih khusus tentang Peraturan daerah kabupaten/kota, dibuat oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota bersama bupati/wali kota. Maka Alhamdulillah para santri Kelas 5 SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen diperkenankan untuk berkunjung dan menimba ilmu di gedung Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sragen pada tanggal 1 Nopember 2016.
Pertama yang dilakukan para santri ketika tiba di gedung DPRD, mereka berbaris rapi untuk mengisi buku tamu dan mengambil snack yang telah disediakan oleh pegawai DPRD. Setelah semua santri dan para ustadz dan ustadzah pendamping masuk, acara pun dimulai oleh bapak ketua DPRD sendiri yaitu bapak Bambang Samekto. Dalam acara ini para santri mendapatkan ilmu yang telah disampaikan oleh :
1. Ketua DPRD : Bapak Bambang Samekto
2. Wakil Ketua : Bapak Anggoro Sutrisno
3. Ketua Komisi IV : Bapak Suharjo
4. Wakil Ketua Komisi IV : Bapak Fathurrohman
5. Wakil Ketua Komisi IV : Bapak Thohar Ahmadi
Acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para santri kepada Bapak-bapak dewan. Tidak kalah menarik bapak-bapak Dewan juga meminta beberapa anak untuk maju ke depan, kemudian diberi pertanyaan dan diberikan reward. Sebelum acara berakhir tidak lupa para santri berfoto ria dengan bapak-bapak dewan. Bahkan karena begitu baiknya bapak-bapak dewan, ketika kami minta untuk bersedia mengimami para santri sholat dluhur ditengah kesibukan beliau. Maka tampilah sosok yang menurut bapak-bapak dewan beliau terkenal sangat Taat dalam agama, Ialah bapak Suharjo yang berkenan menjadi Imam dluhur bagi para santri kami.
Itulah sekelumit cerita kami pagi tadi, lantas apa yang hendak kita tanamkan dan harapkan kepada para santri kami diacara ini. Ketahuilah wahai saudaraku sesungguhnya Rosululloh telah bersabda :
كُلُّكُمْ رَاعٍ setiap kalian adalah pemimpin.
Maka kita harus yakin mereka para santri yang sekarang masih kelas 5 SD kelak lah yang akan melangsungkan perjuangan kita sebagai “khalifah” di bumi Allah tercinta ini. Jadi Tugas kita adalah bagaimana menjadikan mereka kelak pemimpin yang mampu menjadi pemimpin idaman setiap umat, yang mampu membawa kedamaian dan menegakkan keadilan. Sehingga melahirkan kebahagian dan kesejahteraan bagi Umat manusia.
Semoga dengan berjumpanya para santri dengan para pemimpin-pemimpin di Dewan, mampu memberikan inspirasi agar kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin disetiap aspek kehidupan. Aamiin………
Tak lupa kami ucapkan Jazzakumullahu Khoiron Katsiron kepada bapak dan ibu di Dewan yang telah memberikan pelayanan kepada kami semua. Dan juga kepada Perpustakaan Daerah yang telah memberikan kesempatan kepada para Santri untuk membaca dan menggunakan ruangannya selama waktu menunggu jam pulang. Sekali lagu syukron katsiron….

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar