RSS

AKSI SELAMATKAN MUSLIM ROHINGYA

“Perumpamaan Orang-Orang Beriman Dalam Hal Saling Mencintai, Mengasihi, Dan Saling Berempati Bagaikan Satu Tubuh. Jika Salah Satu Anggotanya Merasakan Sakit, Maka Seluruh Tubuh Turut Merasakannya Dengan Berjaga Dan Merasakan Demam.” (H.R. Bukhari dan Muslim)
Menyikapi Upaya Genosida Terhadap Etnis Rohingya Oleh Pemerintah Myanmar, Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen (Yang Terdiri Dari Taman Batita, Play Grup, Sekolah Dasar Dan SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen), SMP Darrul Ihsan Muhammadiyah Sragen Berusaha Untuk Membantu Etnis Tertindas Tersebut. Bantuan Itu Diwujudkan Antara Lain Dengan Cara :
1. Memberikan pembelajaran langsung terhadap santri akan pentingnya mengamalkan hadits nabi “Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.” Dengan meng-infaqkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban saudara muslim Rohingya. Semua bantuan dan infaq santri di salurkan lewat LAZISMU Sragen.

2. Menyampaikan Do’a (Qunut Nazilah) Yaitu Sebuah Do’a Karena Terjadi Musibah Besar Yang Melanda Kaum Muslimin. Kepada Allah Agar Memberi Pertolongan Kepada Warga Muslim Rohingya. Pelaksanaan Do’a/Qunut Nazilah Juga Sebagai Pembelajaran Tentang Tata Cara Dan Pelaksanaan Qunut Nazilah.
3. Mengenang dan mengamalkan pesan KH Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah), “Islam tak akan mungkin hilang dari muka bumi, tapi bisa jadi Islam akan hilang dari negeri Indonesia kalau kalian tidak membelanya”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar