RSS

Bulan Baru Semangat Baru


Bulan Baru Semangat Baru

Alhamdulillah, bulan baru memberikan kita semangat dan harapan baru untuk kita melakukan segala hal di dunia. Allah masih memberikan kehidupan untuk kita, itu artinya, Allah masih memberikan kesempatan untuk kita bertaubat dan menambah amal kebaikan di dunia.

"Ada dua nikmat yang kebanyakan manusia tertipu di dalamnya, yaitu nikmat sehat dan waktu luang." (HR. Bukhori no 6412)

Kadang kala ada sebagian waktu kita buang-buang untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat. Padahal ada yang menyesal ketika kita melakukan hal yang sia-sia dalam kehidupan di dunia ini.

Sering kali kita meminta waktu yang telah terbuang untuk dikembalikan, akan tapi waktu tak bisa di putar dan tidak bisa terulang kembali.

Al-Munafiqun : 10

وَأَنفِقُوا۟ مِن مَّا رَزَقْنَٰكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِىَ أَحَدَكُمُ ٱلْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَآ أَخَّرْتَنِىٓ إِلَىٰٓ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُن مِّنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

"Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?"

Selagi kita sehat, selagi sempat maka jangan sampai kita sia-siakan. Mintalah pertolongan Allah untuk memaksimalkan dalam menjalani kehidupan yang bermanfaat di dunia.

Mari kita cari ridho Allah selagi ada waktu agar keberkahan selalu kita rasakan dalam kehidupan. Bismillah, mulailah mengatur prioritas, kurangi bermalas-malasan, buat catatan apa yang masih perlu dilakukan dan diperbaiki untuk mendapat ridho dari Allah. Semoga Allah mudahkan jalan itu semua.

Aamiin...


#bulanbaru
#semangatbaru
#nevergiveup
#quranicschool
#schoolofchampion
#billingualschool

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar