Proses belajar mengajar merupakan sebuah proses interaksi yang menghimpun sejumlah nilai (norma) yang merupakan substansi, sebagai medium antara guru dan siswa dalam rangka mencapai tujuan. Dalam proses belajar mengajar terdapat dua kegiatan yakni kegiatan guru dan kegiatan siswa. Guru mengajar dengan gayanya sendiri dan siswa juga belajar dengan gayanya sendiri. Sebagai guru, tugasnya tidak hanya mengajar tetapi juga belajar memahami suasana psikologis siswanya dan kondisi kelas. Dalam mengajar, guru harus memahami gaya-gaya belajar siswanya sehingga kerelavansian antara gaya-gaya mengajar guru dan siswa akan memudahkan guru menciptakan interaksi edukatif dan kondusif.

Aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan merupakan merupakan salah satu model pembelajaran yang ideal. Dengan pendekatan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM), siswa dapat mendapatkan ide-ide sendiri dalam pembelajaran berlangsung dengan pendekatan lingkungan sekitar.
Rabu, 14 April 2015 anak-anak dikenalkan dengan konsep pembelajaran langsung di lingkungannya dengan suasana alam yang rilex dan menyenangkan. berikut draft pembelajaran anak-anak di GOR

2. keals 2 : pemanfaaan sumber daya lingkunagn sekitar dengan memanfaatkan bambu dan serat tumbuhan untuk anyaman
3. kelas 3 : bermaiin game lingkunagn hidup dan monopoli
4. membuat jaring-jaring bangun ruang dan pemanfaatan alat ukur
5. kelas 5 : daur ulang sampah organik dan an-organik
6. outbound ketangkasan dan tanggung jawab.
0 komentar:
Posting Komentar